Title Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK DB 4 Kota Jambi
Edition
Call Number 371.1 Wah p
ISBN/ISSN
Author(s) Riscky Fitri Wahyuni - Personal Name
Subject(s)
Classification 371.1
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Universitas Jambi
Publishing Year 2020
Publishing Place Jambi
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK

RisckyFitriWahyuni(2020). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK DB 4 Kota Jambi.Pembimbing I, Dr.Dra. Muazza, M.SiII. Drs. MarzulHidayat, M.A, Ph.D

Tujuanpenelitianadalahuntuk menganalisis bagaimanaPengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di Smk Db 4 Kota Jambi, hasilpenelitianinidiharapkandapatmenjadimasukanbermanfaatbagipenelitiansejenis, sertadiharapkanhasilpenelitianinibisamengembangkankhasanahpengetahuandanteori-teori yang adapadabidangkajiankebijakanpendidikan..Penelitian ini merupakan penelitiankuantitatifmetode survei dalam penelitian adalah untuk menguji hipotesis atau menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan current status dari subyek yang diteliti dan menggunakan metode kuantitatif untuk mencari pengaruh antar variabel yang ditelitidengan mengajukan pertanyaan yang sama kepada sampel dari populasi yang dengan jumlah populasi dan sampel 98 partisipan dan angkat yang kembali sebanya 84 orang .Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara pengaruh positif yang signifikan antara Motivasi Kerja guru terhadap Hasil belajar/Prestasi Belajar siswa dengan koefesien determinasi sebesar 0,438. Terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin kerja terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,287. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,411. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Motivasi kerja guru, disiplin kerja guru dan Fasilitas belajar siswa terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,506.Berdasarkan hasil penelitian Guru- guru SMK DB 4 Kota jambi disarankan agar dapat memepertahakan danmeningkatakan Motivasi kerja yang telah dicapai jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai serta meningkatkan dan mempertahakan motivasi dalam meningkatakan kualitas dalam proses pembelajaran guna terciptanya susana belajar yang baik dan kondusif.



Kata Kunci: Motivasi kerja guru, Disiplin Kerja guru dan Fasilitas Belajar siswa, Prestasi belajar siswa
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous