Title | Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK DB 4 Kota Jambi |
Edition | |
Call Number | 371.1 Wah p |
ISBN/ISSN | |
Author(s) | Riscky Fitri Wahyuni - Personal Name |
Subject(s) | |
Classification | 371.1 |
Series Title | GMD | Text |
Language | Indonesia |
Publisher | Universitas Jambi |
Publishing Year | 2020 |
Publishing Place | Jambi |
Collation | |
Abstract/Notes | ABSTRAK RisckyFitriWahyuni(2020). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK DB 4 Kota Jambi.Pembimbing I, Dr.Dra. Muazza, M.SiII. Drs. MarzulHidayat, M.A, Ph.D Tujuanpenelitianadalahuntuk menganalisis bagaimanaPengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Guru, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di Smk Db 4 Kota Jambi, hasilpenelitianinidiharapkandapatmenjadimasukanbermanfaatbagipenelitiansejenis, sertadiharapkanhasilpenelitianinibisamengembangkankhasanahpengetahuandanteori-teori yang adapadabidangkajiankebijakanpendidikan..Penelitian ini merupakan penelitiankuantitatifmetode survei dalam penelitian adalah untuk menguji hipotesis atau menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan current status dari subyek yang diteliti dan menggunakan metode kuantitatif untuk mencari pengaruh antar variabel yang ditelitidengan mengajukan pertanyaan yang sama kepada sampel dari populasi yang dengan jumlah populasi dan sampel 98 partisipan dan angkat yang kembali sebanya 84 orang .Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara pengaruh positif yang signifikan antara Motivasi Kerja guru terhadap Hasil belajar/Prestasi Belajar siswa dengan koefesien determinasi sebesar 0,438. Terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin kerja terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,287. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,411. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Motivasi kerja guru, disiplin kerja guru dan Fasilitas belajar siswa terhadap Hasil belajar/Prestasi dengan koefesien determinasi sebesar 0,506.Berdasarkan hasil penelitian Guru- guru SMK DB 4 Kota jambi disarankan agar dapat memepertahakan danmeningkatakan Motivasi kerja yang telah dicapai jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai serta meningkatkan dan mempertahakan motivasi dalam meningkatakan kualitas dalam proses pembelajaran guna terciptanya susana belajar yang baik dan kondusif. Kata Kunci: Motivasi kerja guru, Disiplin Kerja guru dan Fasilitas Belajar siswa, Prestasi belajar siswa |
Specific Detail Info | |
Image | ![]() |
File Attachment | LOADING LIST... |
Availability | LOADING LIST... |
Back To Previous |