Title PENGARUH KEWIRAUSAHAAN PEREMPUAN, PROMOSI, INOVASI PRODUK, TERHADAP KINERJA DENGAN ORIENTASI PASAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENEGAH (UMKM) MUSLIMAH DI KOTA JAMBI
Edition
Call Number 297.273 Wij p
ISBN/ISSN
Author(s)
Subject(s)
Classification 297.273
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan Menganalisis Pengaruh Kewirausahan Perempuan, Promosi, Inovasi Produk, Orientasi Pasar Terhadap Kinerja UMKM padapengusaha Muslimah di Kota Jambi.Populasi dalam penelitian ini adalah anggota IPEMI yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia cabang Kota Jambi yang berjumlah 600 orang. Ukuran sampel mengacu pada teori Slovin dengan nilai e=10%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 86 orang. Metode Pengumpulan menggunakan Sebar Questioner Online yang dilanjutkan dengan analisis jalur path untuk menguji Hipotesis menggunakan PLS 3. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi Produk berpengaruh dan signifikan terhadap Orientasi Pasar, Kewirausahaan Perempuan dan Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Umkm, sedangkan Variabel lain dalam penelitin ini tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja umkm maupun Orientasi pasar sebagai variabel intervening.

Kata kunci :Kewirausahan Perempuan, Promosi, Inovasi Produk, Orientasi Pasar dan Kinerja UMKM.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous